Kuesioner Lite Novel

Selamat malam semuanya. Mohon bantuannya ya untuk mengisi form kuesioner Lite Novel.

Klik tulisan ini untuk mengisi kuesioner.

Iklan

44 thoughts on “Kuesioner Lite Novel

  1. archi fitrian yuananda

    LN yg diterbitkan cukup bagus baik dari segi buku maupun ceritanya..saran saya terbitkan LN berseri kyk to aru majutsu no index,mahouka koukosei,date a live,oda nobuna no yabou,dll..

    Balas
  2. Orange Doughnut

    Klo menurut aku, lbh baik jangan nerbitin ln yang udh populer di inet.
    sejujurnya aja sih, klo nerbitin cerita yg udh ada di inet, rasanya aku setengah2 mau beli versi bukunya.
    Tapi sejauh ini, shiromedia bagus untuk mengusung ln yang nggak terkenal tapi ceritanya tetep berkualitas dan mantap.
    Yah logisnya, bagiku lbh baik baca cerita yg blum aku baca dan deg-degan ngeeksplor cerita baru yang nggak aku tahu daripada baca cerita populer yg aku udah baca.
    jadi, klo untuk rekomen mah, aku serahkan pada pihak penerbitnya aja deh.
    3 ln yg udh diterbitin rasanya udah bisa meyakinkan aku bahwa ln berikutnya yg akan dipublish nantinya bobot ceritanya juga berkualitas, meskipun nggak seterkenal yg udh terkenal. -_-

    Balas
    1. efrata

      tapi ga semua orang suka baca tulisan panjang lebar di inet lo gan, pa lagi kalo pake bahasa Inggris.
      πŸ˜€
      -maklum bhasa Inggris pas-pasan-

      Balas
  3. hnatasia

    Kalau menurut aku harusnya Shining Rose Media merilis LN yang cerita/isinya berbobot (sedikit atau sangat itu terserah) juga. Kayak Kara no Kyoukai dan Fate/Zero. Horor juga boleh. Tapi tolong jangan merilis LN berseri yang panjang sekali dan juga masih belum selesai.

    Balas
      1. hnatasia

        no offense, tapi’ kan definisi ‘berbobot’ setiap orang itu kan berbeda-beda. Tergantung gimana lihatnya. Penguin Summer nggak berbobot menurut aku, makanya aku jadi mikir2 dulu beli Leena’s World Map sama Candid takutnya terlalu ringan untuk aku pribadi, lagian juga harganya lumayan mahal untuk anak sekolahan

    1. efrata

      omong2 soal black bullet, kemarin pas afa, pengarangnya ada rencana buat nerbitin tu LN
      sapa tau ja shiromed bisa dapat hak nya, kan lumayan

      Balas
    1. MayoMayo

      Kualitas kertas & cover udah bagus kok menurut saya. Memang mau pakai kertas jenis apa? HVS gitu, atau kertas dauran kaya komik? Klo pake HVS malah jadi jelek… Dan untuk cover kurang spesifik, kualitas mananya, bahan atau lainnya?

      Balas
  4. Walla-Walla

    Dear ShiRoMedia, itu penerbit LN Jepang yang ingin dibaca cuma boleh pilih satu saja? Kalau saya sih sebenarnya yang mana saja oke soalnya penerbit yang manapun pasti punya judul yang bagus dan ada juga yang kurang bagus (jelek, maksudnya).

    @semua yang nodong nerbitin judul2 super populer: Saya yakin makin populer judulnya, untuk dapat ijinnya pasti makin susah/penerbit Jepangnya pasti makin rewel/jual mahal. Makanya untuk sekarang ini mbok ya apapun judul yang diterbitkan didukung & dibeli lah yak. Jangan mentang-mentang judul yang diterbitin nggak pernah didenger langsung ogah dibeli/dicap nggak berbobot/dsb. Pasar light novel di Indo baru aja dirintis harusnya disupport habis2an (beli & bantuin promosi ke orang lain, kalau perlu beli double), jangan langsung dicekik dengan alasan yang terbit bukan judul selevel Fate/Zero atau SAO atau sebangsanya.

    Maap yah, soalnya gw lihat ada aja yang nodong judul populer, terus habis itu minta harganya jangan kemahalan, dsb dsb. Light novel yang terbit sejauh ini cukup tebel, 95% (atau lebih) isinya huruf semua, kertasnya juga lebih tebel, ada halaman berwarna, ada bonus pembatas bukunya pula. Gw pikir malah Rp. 50rb itu udah wajar (entah untuk penerbit juga wajar atau malah nombok).

    Intinya sih… Jangan milih2 dulu. Request boleh, tapi jgn ambil sikap “kalo bukan judul yg gw mau, gw males beli”. Kalo pola pikirnya ky gitu, kasihan ShiRoMedia nya. Takutnya penerbit Ichijinsha (yang LN-nya diterbitin ShiRoMedia) nggak puas sama hasil penjualan di Indo, terus nggak mau ngasih ijin judul APAPUN ke depannya. Mau gitu?

    Balas
  5. Abbynanodesu

    Hey, guys! Krn ShiRo punya opportunity to publish more novels terbitan Ichijinsha, sebelum lisensinya dipersulit krn anime adaptationnya, request “Ore ga Ojō-sama Gakkō ni “Shomin Sample” Toshite Rachirareta Ken” dong!

    Tapi, apa mungkin lisensinya bakal sulit terbelit2 krn animenya itu anime adaptation pertama dari terbitan Ichijinsha?

    Balas
  6. Henzzfujimaru

    saran saja, mungkin baiknya jangan menerbitkan LN yang sudah terkenal, atau LN yang berasal dari anime karena sudah pasti sudah banyak yang membaca, dan mungkin sudah tahu cerita apa saja yang ada di dalamnya.
    mungkin Shining Rose Media bisa menerbitkan LN yang jarang atau belum banyak orang yang membacanya tapi tetap memiliki bobot cerita yang bagus.

    Balas
  7. Agtra

    Saya sudah membaca banyak LN, dan Menurut saya lebih baik jangan LN yang mainstream, bukan bermaksud menjelekkan mainstream saya suka kok beberapa novel mainstream akan tetapi jika hanya menerbitkan yang mainstream kita pembaca hanya akan tau novel yang itu-itu saja, dan pandangan kita jadi

    Berikut novel yang saya rekomendasikan
    Untuk pembaca dewasa (dikarenakan tema dan isi) : Mushoku Tensei, dan Re:Monster. Meski saya bilang dewasa tapi LN yang baru saya sebut berbobot dan mempunyai nilai moral yang sangat bagus

    Remaja : Madan no Ou to Vanadis ,dan Legendary Moonlight Sculptor (LMS). Mengenai LMS saya yakin banyak pembaca LN tidak tahu dikarenakan LMS berasal dari Korea, akan tetapi menurut saya akan lebih baik jika kita tahu bahwa LN yang bagus tidak berasal dari jepang saja

    Semua Umur : No game no life(NGNL) NGNL Bisa dinikmati semua kalangan karena selain isinya tidak rumit, NGNL mempunyai humor yang bagus dan tidak terlalu dewasa

    Sebenarnya banyak LN yang ingin saya rekomendasikan tapi lebih baik sedikit saja dulu supaya saudara tidak bingung

    Balas
  8. AZaRa

    Kalo bisa sih, ShiRos Media ambil LN yang berseri aja. Kalo ada yang suka vol pertamanya, pasti vol kedua dan seterusnya dibeli juga

    Balas
  9. Sammi

    ShiRo bisa enggak nerbitin LN Kagerou Days? πŸ™‚ mumpung masih banyak orang yang suka, gitu. Tapi masih ongoing… (tolong di tampung yang requestnya…)

    Balas
  10. Mayme

    Menurut aku, LN terbitan ShiRoMedia udah bagus, kok. πŸ™‚ Saran aku, sih, terbitin aja yang udah selesai dan agak panjang atau yang masih ongoing. Habis itu, aku kadang-kadang sebel karena harganya mahal (tolong turunin ya…) sama ceritanya enggak terlalu menarik. Kalo bisa, coba terbitin yang genrenya paling disukain sama orang-orang. (aku sukanya romance dan slice of life)

    Kalo tentang bahasa, kataku udah oke. Tetap dipertahankan, ya. πŸ™‚

    Balas
  11. Nyoro~n

    You’ve done a great job, please keep up your good work!

    Pasti sulit menemui ekspektasi pembaca dalam perihal alih bahasa. Ada pembaca yang puas dengan gaya bahasa sekarang ini, di tempat lain ada pula yang masih mengkritisi bagaimana kekurangan pemilihan gaya bahasa.

    Sampai saat ini saya sangat puas dengan gaya bahasa yang Shiromedia sajikan dalam bukunya. Cara penulisan nama, panggilan akrab, pemilihan kata, pasti sulit memilih kata-kata dalam setiap paragraf, cukup baik disajikan dalam cetakan 3 buku yang saya baca.

    Untuk pilihan buku yang akan diterbitkan kedepannya, saya pribadi nggak bisa berpendapat banyak, takutnya saya malah terdengar subjektif. Konsumen punya selera berbeda-beda. Ada yang suka buku dengan bobot cerita seperti mistery, horror, sci-fi, fantasy yang berisi, ada pula yang suka dengan slice-of-life, romance, comedy yang ringan. Keduanya mampu memenuhi keinginan pembaca yang memiliki selera berbeda.

    Kecuali bila Shiromedia mengedepankan penjualan? Cetak saja yang mainstream dan konsumen generik suka.

    Balas
  12. Takoyaki

    Terbitin Black Bullet dong :3
    Saranku sih pertahankan bentuk bukunya sama persis dengan yang dari Jepang. Kualitas cover dan kertasnya juga diperbagus sama kayak yang di Jepang.
    Kalo LN Jepang kertas cover copotnya gak terlalu dilipat mepet banget sama bukunya.

    Balas
  13. Kurosu Roodo

    Mending terbitin “Sakurasou no Pet na Kanojo” aja. Kan udah tamat tuh LN-nya.
    Mau nanya juga. Kalo misalnya di serial LN itu ada volume bonus gitu (cth. kayak Sakurasou vol 5.5) gitu juga ikut diterbitin gak kalo ternyata nanti memang akan diterjemahkan?
    Arigatou

    Balas
  14. Nob

    Bener apa komentar komentar sebelumnya mending yg berseri saya saranin mending kaya hiddan no aria banyak yg nyari karena meskipun udah jadi adaptasi anime tp projectnya jadi abbadon karena udah di lisensi barat saya rasa fans juga bnyk masih kangen. Di samping itu serinya juga dah panjang. Bertemakan detektif dan kriminal juga indonesia udah gak asing sama yg beginian

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s